Jumat, 10 April 2009

proposal q

“PENDIDIKAN UNTUK KUALITAS
SUMBER DAYA MANUSIA”
Diajukan oleh:
HUMAERAK
PENDIDIKAN UNTUK KUALITAS
SUMBER DAYA MANUSIA
PENDAHULUAN
Dewasa ini, masalah peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi topik pembicaraan yang menarik dan berkelanjutan, tidak hanya pemberitaan di media massa, tapi juga menjadi pembahasan dalam diskusi dan seminar yang dilakukan kelompok masyarakat.
Harus diakui, maupun kulturalisasi peran sumber daya manusia sangat penting dan cukup menentukan serta menjadi prioritas sendiri, maka perlu merealisasikannya dengan memberikan perhatian dan pembinaan yang serius pada sektor intelektualitas. Perhatian khusus adalah penekanan motivasi para kader generasi muda daerah untuk terus melanjutkan jenjang pendidikannya secara kontiniutas dalam rangka meningkatkan kemampuan intelektualisasinya serta mampu beraktivitas secara profesional yang tinggi sehingga mereka dapat membuktikan eksistensinya sebagai “Khalifah fil Ardh“ dimanfaatkan secara optimal.
Oleh karena itu, semua pihak instansi maupun kelompok msyarakat diharapkan dapat melakukan aktivitasnya secara nyata dalam rangka mencapai tujuan itu. Selayaknya kita berbuat riil dengan kemampuan yang dimiliki baik secara materi maupun non materi. Dasar keinginan ini dalam rangka amanah UUD 1945 yang telah dituangkan dalam GBHN. Di mana pembinaan Sumber Daya Manusia sudah seharusnya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sejak Repelita VI dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.
Disatu sisi disadari pula bahwa peningkatan SDM ini dalam realita pelaksanaanya dirasakan sangat berat karena disamping membutuhkan biaya yang banyak juga memakan waktu yang lama. Untuk itu kita semua dituntut untuk mempunyai tekad yang sungguh-sungguh dan semangat juang yang tinggi serta menyatakan pendapat yang sama, keinginan yang sejalan bahwa peningkatan kualitas SDM merupakan suatu yang sangat penting dan menjadi tanggung jawab kita bersama.
Untuk itu dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas perlu melakukan beberapa langkah strategis, diantaranya melalui jenjang pendidikan formal. Maka perlu disadari bahwa kualitas kemampuan intelegansi serta cara berfikir (thinking) seseorang sangat dipengaruhi oleh tingkat pendidikan yang telah dilaluinya. Semakin tinggi jenjang pendidikan seseorang, sudah barang tentu semakin tinggi kemampuan berpikirnya, karena sulit untuk dibantah, bahwa dunia pendidikan dapat mengembangkan kemampuan berpikir dan kecerdasan seseorang serta diharapkan mampu memanfaatkan sarana yang ada mengolah sumber yang tersedia dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat banyak.
Tujuan dari pengajuan permohonan beasiswa ini dapat disebutkan sebagai berikut:
Untuk meringankan beban orang tua dalam membiayai kuliah
Memacu daya saing untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan dalam mengembangkan potensi diri
Perbaikan sarana penunjang belajar
Sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Pemerintah Propinsi Bengkulu terhadap peningkatan SDM Putra Daerah
ringankan beban orang tua dalam mngajuan permohonan beasiswa ini dapat disebutkan ut KURIKULUM VITAE
Nama Lengkap : Humaerak
Tempat, Tanggan Lahir : Sumenep, 27 Oktober 1988
Alamat Asal : Jl. Ranugrati No 28 A Sawojajar Malang
Alamat di Malang : Jl. Ranugrati No 28 A Sawojajar Malang
PerguruanTinggi : Universitas Muhammadiyah Malang
Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang
Fakultas / Jurusan : Agama Islam / Syari’ah
Tahun Angkatan : 2007
No. Tlp/HP : 08990489003
No. Rekening : 35730367108800008 BANK JATIM CAB. UNMUH MALANG
Nama Orang Tua :
-Ayah : Hasan Bil Gasir
-Ibu : Hunaidah
Pekerjaan Orang Tua:
-Ayah : Wiraswasta
-Ibu : Ibu Rumah Tangga
Alamat Orang Tua : Jl. Ranugrati No 28 A Sawojajar Malang
MOTTO HIDUP
NOTHINK IMPOSSIBLE, EVERY THINK IS POSSIBLE IF YOU BELIVE IN ALLAH.
NEVER TROUBLE ABOUT TROUBLE UNTIL TROUBLE TROUBLES YOU.
ALLAH TIDAK AKAN MEMBERI COBAAN MELEBIHI KEMAMPUAN HAMBA-NYA.
N
SEBAIK-BAIK MANUSIA ADALAH YANG BERMANFAAT BAGI MANUSIA YANG LAIN
RIWAYAT PENDIDIKAN
No
Nama Pendidikan
Tahun
Tempat
1.
TK Darma wanita
1994
Sumenep
2.
SDN Pancor 1
1995-2000
Sumenep
3.
Pond. Pest. Al-Amien
2000-2006
Sumenep
4.
FAI/ Syari’ah UMM
2007 – Sekarang
MALANG
LAMPIRAN
Dengan saya lampirkan beberapa lampiran:
SURAT KETERANGAN AKTIF KULIAH
Telampir
SURAT KETERANGAN TIDAK PERNAH MENERIMA BEASISWA
Terlampir
SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU
Terlampir
FOTO COPY NOMOR REKENING BANK
Terlampir
TRANSKRIP NILAI
Terlampir
ESTIMASI DANA
Terlampir
PENUTUP
Mengingat pendidikan begitu penting terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Tahun 2003, maka proses pendidikan ini akan berjalan dengan lancar bila semua pihak, baik pihak instansi pemerintah maupun masyarakat dapat membantu dan meringankan pelajar dalam menempuh peroses pendidikan. “Agen of Changes”, itu kata kuci mahasiswa. Kita semua berharap bahwa mahasiswa dapat melakukan perubahan di masa yang akan datang, perubahan yang senantiasa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan unggul di mata dunia. Tentunya, perubahan tersebut hanya akan dicapai melalui proses pendidikan yang efektif.
Malang, 08 Maret 2009
Yang Bermohon,
Humaerak
Lampiran
ESTIMASI DANA SESUNGGUHNYA
Per Tahun
No.
Analisis Kebutuhan
Frekuensi
Biaya (Rp)
Perkuliahan Semester 4 & 5
1.
Her Registrasi
2 x @ 150.000
300.000
2.
English For Specific Pourpose (ESP)
2 x @ 150.000
300.000
3.
SPP selama 1 Tahun
2 x @ 1.200.000
2.400.000
Total
3.000.000
Perlengkapan
4.
Buku penunjang kuliah
10buku x @50.000
500.000
5.
Alat tulis
2 x @ 50.000
100.000
Total
600.000
Kebutuhan
6.
Biaya makan 2 kali/hari
12bln x @ 300.000
3.600.000
7.
Tugas terstruktur
2 x @ 250.000
500.000
8.
Transportasi
12bln x @ 200.000
2.400.000
Total
6.500.000
Lain-Lain
9.
Biaya tak terduga
2 x @ 500.000
1.000.000
Total
1.000.000
Rekapitulasi Estimasi Dana
1.
Perkuliahan Semester 4 & 5
3.000.000
2.
Perlengkapan
600.000
3.
Kebutuhan
6.500.000
4.
Lain-Lain
1.000.000
Rekapitulasi Total Biaya
11.100.000
Terbilang: sebelas juta seratus Ribu Rupiah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar